Home > Kehidupan Kristen > Orang Kristen tidak bisa kena santet / hipnotis

Orang Kristen tidak bisa kena santet / hipnotis

Anda boleh percaya boleh tidak….

 

Orang Kristen yang sungguh-sungguh menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, *)

dan benar-benar meninggalkan kehidupan “lama”nya (yaitu ikatan-ikatan si jahat / roh jahat):

  • TIDAK BISA KENA SANTET / TENUNG / GUNA-GUNA

  • TIDAK BISA DI-HIPNOTIS; DI-”GENDAM”

  • TIDAK BISA KERASUKAN SETAN (KESURUPAN)

sebab….

Kamu berasal dari Tuhan, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.(I Yohanes 4:4)

sehingga jika Anda….

masih takut pada santet, guna-guna, tenung dan kuasa-kuasa kegelapan lainnya…..

masih bisa di-hipnotis, kena “gendam”…..

masih bisa kerasukan setan…..

mungkin saja Anda sudah BERAGAMA KRISTEN,

mungkin saja secara “akal” Anda sudah percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat Pribadi, tetapi “roh” yang ada dalam diri Anda masih “kalah besar” dari pada “roh yang ada dalam dunia”

Mungkin saja bahwa ROH dan/atau JIWA Anda masih terikat oleh kuasa-kuasa kegelapan, yang mungkin TIDAK ANDA SADARI…..

 

dan satu-satunya cara agar TUBUH, JIWA dan ROH terbebas dari kuasa-kuasa kegelapan adalah dengan PELEPASAN (exorcism).

 

Berserahlah pada Tuhan Yesus, undanglah Dia masuk ke dalam “diri” Anda, mintalah Dia membebaskan Anda dari kuasa-kuasa kegelapan. Berdoalah, dan usirlah roh jahat itu “DALAM NAMA YESUS” (berdoalah dengan bersuara, sebab roh jahat itu perlu mendengar bahwa “mereka” tidak dikehendaki mengganggu diri Anda).

Sebutlah secara spesifik “jenis” roh-roh jahat itu

Atau…….jika Anda tak mampu melakukannya “sendiri”, datanglah pada orang Kristen yang memiliki karunia khusus dalam bidang PELEPASAN / Pengusiran Setan / Exorcism, mintalah bantuannya untuk melepaskan ikatan-ikatan kuasa kegelapan dalam diri Anda.

Niscaya, Anda akan terbebas dari kuasa kegelapan dan dengan ‘tanpa beban” dapat menjadi murid Yesus yang setia.

 

Efesus 6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

*) inilah yang membedakan Kekristenan dengan semua agama/keyakinan lain di dunia ini. Agama apapun di dunia ini mengajarkan pada “umatnya” untuk mempercayai sesuatu. Sampai pada tingkat “percaya pada Yesus”, agama Kristen masih sama dengan agama lain yang mengajarkan “kepercayaan tertentu”. Tetapi. kekristenan adalah LAIN. Orang menjadi Kristen (bukan hanya beragama Kristen, jika percaya pada Tuhan Yesus, menerima Roh Kudus, dan tunduk pada kehendak Tuhan. Roh Kudus (Roh Tuhan) inilah yang melindungi seorang Kristen dari berbagai KUASA KEGELAPAN (setan/roh jahat).

Kekritenan bukan (sekedar) agama, oleh karena itu, orang yang beragama Kristen tidak menjadi jaminan bahwa orang tersebut adalah seorang Kristen.

 

Orang Jawa seringkali mengilustrasikan bahwa agama itu sebagai “ageman”/”pakaian”.

Kekristenan bukan “ageman” kekristenan adalah penyerahan diri kepada kekuasaan Tuhan (yang hadir “menyapa manusia” dengan rupa manusia Yesus Kristus). Jadi orang Kristen adalah orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, menerima Roh Kudus (Roh Tuhan) dalam dirinya serta tunduk pada kehendak Tuhan (Yesus), dan oleh Tuhan, setiap orang Kristen dibebaskan dari KUASA KEGELAPAN / KUASA MAUT dan DISELAMATKAN.

 

nb.

jika Anda tinggal di Salatiga dan sekitarnya dan ingin terbebas dari kuasa-kuasa kegelapan, silakan hubungi kami, mungkin kami dapat membantu Anda.

 

uploaded: 2007-09-03

last edited: 2007-09-08

About these ads
Categories: Kehidupan Kristen
  1. Kecupsayang
    December 7, 2007 at 1:15 am

    Semenjak saya jadi orang kristen saya tidak takut apa yang dinamakan hantu/setan/genderuwo, untuk itu saya pernah menantang untuk membuktikan bahwa orang kristen kebal sama yang namanya makhluk dunia lain saya pergi ketempat dimana orang2 mengatakan tempat itu angker. setiba di sana saya langsung berbaring ditempat itu sambil menunggu apa yang akan terjadi. jam pertama saya lalui menjelang tengah malam saya di kejutkan oleh angin dingin yang berhembus cukup kuat saya pikir ah inikan angin terus saya mantapkan beberapa saat kemudian saya melihat api berpijar atas kepala saya, setelah itu saya menjadi takut dan menjauh dari tempat itu, ada apa gerangan kok ternyata orang kristen masih bisa ditakut-takuti. Setelah kejadian itu saya berdoa dan membaca Alkitab disana saya pas membaca tentang Yesus sedang mengusir roh jahat dengan terlebih dahulu berpuasa. tak pikir2 mungkin saya tidak berpuasa dulu sebelum kesana dan yang kedu Yesus mau memberi pelajaran tentang dunia roh kepada saya. Setelah itu saya tidak pernah lagi coba2 menguji iman saya yang ternyata masih amat sangat jauh sekali jauh dibawah petrus yang sudah menyangkal Yesus sebanyak 3 kali.dan ingin berjalan air. satu hal yang saya dapatkan adalah dunia roh memang nyata dan kita harus memakai baju zirah lengkap.

  2. GK
    December 7, 2007 at 1:04 pm

    ya memang kadang-kadang ada orang Kristen yang ditakut-takuti sama Setan, tapi nggak apa-apa kok…
    Setan hanya seperti singa yang mengaum-aum, tapi nggak bisa nggigit, karena ornag Kristen sudah dilindungi sama Tuhan Yesus (Yeshua).
    Kalau ditakuti.. ya usir saja dalam nama Yesus (YESHUA)
    Lha Yesus saja waktu puasa di padang gurun juga ditemui Setan…
    Benar bahwa dunia roh memang ada.. tapi kalau sudah menerima Tuhan Yesus.. siapa takuttttt…

  3. Kecupsayang
    December 8, 2007 at 12:25 am

    Thanks for your comment Pak GK, im just getting strenghten with your opinion.

  4. December 20, 2007 at 11:48 pm

    JESUS BLESS THIS SITES!!! (PEDSON.BLOGSPOT.COM)

  5. GK
    December 21, 2007 at 9:32 am

    Thanks Justin,
    My recent post is “Siapa yang Anda sembah?”
    in page: http://gkmin.net/?p=43

    YBU too…

  6. Deny
    December 22, 2007 at 11:59 am

    Sgla mcam ktakutanmu bwlah kedalam hadirat tuhan yesus karna kamu akan selalu di sertaiNYA,jng prnh takut pda papun coz good bless u!

  7. One's
    December 22, 2007 at 12:07 pm

    “Berserulah kepada nama Tuhan maka kamu akan diselamatkan”
    berdoa n prcyalah Tuhan YESUS mnyrtaimu,ok?

  8. One's
    December 22, 2007 at 12:07 pm

    “Berserulah kepada nama Tuhan maka kamu akan diselamatkan”
    berdoa n prcyalah Tuhan YESUS mnyrtaimu,ok?

  9. andita
    December 26, 2007 at 2:52 pm

    ORANG KRISTEN GAK TAKUT MA SETAN, KARENA ROH ALLAH TELAH TUMBUH DALAM KITA!!!!! HIDUP KRISTEN!!!! :)

    YESUS CINTA SEMUA, TERMASUK ORANG BERDOSA.

  10. GK
    December 28, 2007 at 2:26 am

    to: andita

    Roh Tuhan (Yahweh) Mas…., bukan Roh Allah,
    silakan baca2 Siapa yang Anda sembah? di http://gkmin.net/?p=43
    dan Apakah Tuhan orang Islam = Tuhan orang Kristen? di http://gkmin.net/?p=46
    ….

  11. justizzentrum
    December 28, 2007 at 7:50 pm

    Bung GK,
    Yahwe itu Allah.

  12. GK
    December 31, 2007 at 11:04 am

    to justizzentrum
    dari mana Anda tahu bahwa Yahweh itu Allah?
    itu katanya siapa?
    Silakan periksa sejarah…ketika bangsa Israel mengenal Yahweh, Allah belum ada lho…
    Atas dasar apa menyamakan Yahweh dengan Allah?
    pernahkan Yahweh berganti nama menjadi Allah?
    Sejak kapan Yahweh disebut Allah?
    jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan…

    silakan baca tulisan saya “SIAPA YANG ANDA SEMBAH?”

  13. armageddon
    December 31, 2007 at 10:45 pm

    Om, Anda tidak perlu bicara sejarah..
    Bahasa Arab dan bahasa Ibrani itu adalah bahasa serumpun (perhatikan ini!).
    Sejak kapan Yahwe disebut Allah?
    Ini sama saja dengan anda bertanya :
    Sejak kapan Yahwe disebut Eloah?

    Belajar lagi sejarah, Om… :D

    v ^_^

  14. Kecupsayang
    December 31, 2007 at 11:17 pm

    Kalo menurut saya Tuhan Yesus akan memberitahu kepada masing2 pribadi kita nama apa yang tepat kita untuk menyapa-Nya. mungkin Kis 4:12 bisa dijadikan referensi.

    Tengkiu
    Kecupsayang

  15. GK
    December 31, 2007 at 11:54 pm

    bung armageddon,
    bukankah baik jika kita orang kristen menghormati “ALLAH”-nya orang Islam itu adalah nama yang tidak dapat diganti dengan kata apapun, baik itu Tuhan,God, Lord, Gusti, apalagi Yahweh,
    jadi kalau bung justizzentrum menyatakan Yahweh itu Allah, mbok coba tanya dulu sama orang Islam, kalau ngucap syahadat bisa nggak diganti “Tiada Tuhan selain Yahweh”

    Orang Kristen mestinya berbesar hati mengakui bahwa kata Allah itu milik dan dipopulerkan oleh Islam, diadopsi Kristen dengan diartikan sama dengan Tuhan, El, Eloah, Elohim. Padahal bagi orang Islam, kata Allah ini diseluruh dunia tidak akan diterjemahkan ke kata lainnya.

  16. armageddon
    January 2, 2008 at 6:20 pm

    Kita tidak perlu ikut-ikutan..
    Dan Kristen itu sudah ada 500thn sebelum Islam..
    Dan Naskah Alkitab sudah ada 5000 yang lalu..

    Yesus memanggil Bapa, Orang Yunani memanggil Adonai (Tuhan), KRISTEN ARAB memanggil Allah (Al-Illah = The God) dan Kristen tidak salah memanggil Allah karena makna Illah (TUHAN).

    Orang Islam memanggil nama Allah saya juga tidak tau kok bisa begitu..
    Menurut saya itu bisa-bisa mereka aja..

    Pertanyaan saya yang bersangkutan dengan nama TUHAN Islam :
    1. Kenapa Musa tidak memanggil Tuhan dengan sebutan Allah?
    2. Kenapa Abraham tidak memanggil Tuhan dengan sebutan Allah?
    3. Kenapa Daud (dalam Islam, Daud adalah penulis Kitab Zabur / Mazmur) tidak memanggil Allah?

    Tentu kita bersandar pada naskah kitab yang tertua : Kristen naskah tertua sejak 5000thn yang lalu.

    Yang jadi pertimbangan anda :
    1. Kemana naskah-naskah Alquran umat Islam?
    2. Atas dasar apa Islam memberi nama Tuhan = Allah? Karena sebelum Muhammad bisa dipastikan nabi-nabi tidak memanggil Allah karena kultur budaya yang berbeda. Dan atas dasar NASKAH TERTUA YANG KITA MILIKI.

    Jadi kenapa harus meniru Islam dan memaksakan suatu NAMA?
    Yang saya percaya; Nama/ sebutan/ panggilan Tuhan adalah TUHAN, YAHWE, ALLAH, ILLAH, yang disembah ABRAHAM, YAKUB, dan ISKAK!

    Silahkan kalau ada yang masih ingin ditanyakan.

  17. S.berhitu
    January 2, 2008 at 8:23 pm

    Saya dilahirkan dan dibesarkan dalam iman kepada Yesus Kristus, kemanapun saya pergi dan merantau kenegeri orang saya gak pernah merasa
    takut terhadap apapun didunia ini.
    Mengapa saya tidak merasa takut dalam hal apapun…Karena Yesus sudah memberikan pada diriku “BUKAN ROH KETAKUTAN, TETAPI ROH KEBERANIAN” karena dengan kuasa nama Yesus roh
    kejahatan, raja kegelapan iblis dapat dihancurkan kepada mereka yang percaya akan nama Yesus selalu ada kemenangan.

    kata Yesus: HAI MAUT DIMANA SEGATMU…?
    Inilah kekuatan atas nama Yesus Kritus segala kuasa kegelapan dunia dapat dihancurkan dengan
    Nama Yesus itulah firman yang hidup menjelma sebagai manusia Dialah adalah cahaya Ilahi syurgawi yang selalu menemani hidup kita. Amin.

  18. GK
    February 6, 2008 at 5:33 pm

    to: One
    “Berserulah kepada nama Tuhan maka kamu akan diselamatkan”

    siapa nama Tuhan itu?
    silakan baca: http://www.gkmin.net/gk/Siapa_yang_Anda_sembah.pdf

    tks.

  19. GK
    February 6, 2008 at 5:33 pm

    to: One
    “Berserulah kepada nama Tuhan maka kamu akan diselamatkan”

    siapa nama Tuhan itu?
    silakan baca: http://www.gkmin.net/gk/Siapa_yang_Anda_sembah.pdf

    tks.

  20. February 6, 2008 at 8:00 pm

    mau belajar hipnotis? ada yang mau dihipnotis?
    kunjungi http://www.dewahipnotis.com
    khusus pengunjung dan pengomentar web ini kalau mau belajar hipnotis saya berikan diskon khusus…..god bless u………..i love u

  21. February 6, 2008 at 8:00 pm

    mau belajar hipnotis? ada yang mau dihipnotis?
    kunjungi http://www.dewahipnotis.com
    khusus pengunjung dan pengomentar web ini kalau mau belajar hipnotis saya berikan diskon khusus…..god bless u………..i love u

  22. February 13, 2008 at 10:21 am

    Inilah Kebenaran .. !!
    MENGUNGKAP FAKTA, ANALISIS ILMIYAH, MEMBONGKAR KESESATAN & KEBOHONGAN.
    http://mengenal-kristen.t35.com/
    http://pengikut-setia.blogspot.com

    KESAKSIAN, PENGAKUAN AKAN KEBENARAN
    http://zaman-akhir.blogspot.com
    http://muallaf.com

    Download KOmbat Kit menghadapi para Penginjil
    http://www.geocities.com/xcyber_rhio

  23. February 13, 2008 at 10:21 am

    Inilah Kebenaran .. !!
    MENGUNGKAP FAKTA, ANALISIS ILMIYAH, MEMBONGKAR KESESATAN & KEBOHONGAN.
    http://mengenal-kristen.t35.com/
    http://pengikut-setia.blogspot.com

    KESAKSIAN, PENGAKUAN AKAN KEBENARAN
    http://zaman-akhir.blogspot.com
    http://muallaf.com

    Download KOmbat Kit menghadapi para Penginjil
    http://www.geocities.com/xcyber_rhio

  24. February 13, 2008 at 10:47 am

    hihihi…
    perang “kebenaran” ya…

    Inilah Kebenaran .. !!
    MENGUNGKAP FAKTA, tentang ISLAM yang sesungguhnya
    http://mengenal-islam.t35.com/
    untuk Anda yang mau menggunakan AKAL dan PIKIRAN JERNIH…

  25. February 13, 2008 at 10:47 am

    hihihi…
    perang “kebenaran” ya…

    Inilah Kebenaran .. !!
    MENGUNGKAP FAKTA, tentang ISLAM yang sesungguhnya
    http://mengenal-islam.t35.com/
    untuk Anda yang mau menggunakan AKAL dan PIKIRAN JERNIH…

  26. garamdunia
    June 3, 2008 at 3:52 pm

    Num 23:23 sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub, ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel. Pada waktunya akan dikatakan kepada Yakub, begitu juga kepada Israel, keajaiban yang diperbuat Allah:

  27. garamdunia
    June 3, 2008 at 3:52 pm

    Num 23:23 sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub, ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel. Pada waktunya akan dikatakan kepada Yakub, begitu juga kepada Israel, keajaiban yang diperbuat Allah:

  28. GK
    June 3, 2008 at 3:56 pm

    terima kasih, sy ralat sedikit biar lebih jelas
    Bilangan 23:23 sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub, ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel. Pada waktunya akan dikatakan kepada Yakub, begitu juga kepada Israel, keajaiban yang diperbuat AllahTuhan:

  29. GK
    June 3, 2008 at 3:56 pm

    terima kasih, sy ralat sedikit biar lebih jelas
    Bilangan 23:23 sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub, ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel. Pada waktunya akan dikatakan kepada Yakub, begitu juga kepada Israel, keajaiban yang diperbuat AllahTuhan:

  30. jimmy
    July 22, 2008 at 8:32 pm

    saya percaya setiap anak2 Tuhan sudah dilegkapi oleh senjata ALLah yaitu Tuhan Yesus dan darahnya sudah menghancurkan segala kuasa setan

  31. August 29, 2008 at 10:41 pm

    Blognya Menarik. akan saya tunggu updates berikutnya.
    Salam kenal.

    GBU

  32. GK
    August 30, 2008 at 12:53 am

    @KLIK SAYA…,
    terima kasih, salam kenal juga…
    saya update jika ada ide yang tiba-tiba muncul he he he…

  33. yoyo chen
    November 27, 2008 at 5:51 pm

    Mas Wit atau Mas GK apakah Mas pernah ketemu sama setan???? Btw wujud setan tuh apakah kayak setan-setan yang ada da dalam Film-Film itu Mas? Oya satu lagi apakah orang Kristen tuh bener2 nda isa d santet, kenyataanya Hamba2 Tuhan masih banyak koq yang kena santet atau kesurupan

  34. GK
    November 27, 2008 at 7:22 pm

    @yoyo chen,
    ketemu setan? wah tiap hari banyak setan di sekitar kita he he he…
    dunia ini sudah ‘penuh’ dengan setan…
    kalau melihat sosok hantu sy blum pernah (ingin sih..) tapi kalau digoda sama setan sudah pernah, lihat manifestasi roh jahat juga sudah pernah, mengusir roh jahat juga sudah pernah, lihat foto hantu (bukan rekayasa) juga sudah pernah, malah kemarin seorang teman memberi saya rekaman hantu di kuburan (yang tak sengaja tertangkap kamera video).

    Oya satu lagi apakah orang Kristen tuh bener2 nda isa d santet, kenyataanya Hamba2 Tuhan masih banyak koq yang kena santet atau kesurupan

    kalau kristen-nya benar, nggak akan bisa kena santet. kalau hamba Tuhan bisa kena santet (atau hipnotis, misalnya) atau kesurupan… wah.. itu ada yang perlu dibereskan. Penjelasannya panjang, tapi sy pernah tahu seorang pendeta yang biasa ngusir setan, suatu kali ngusir setan “tingkat tinggi”, malah kalah dan masuk rumah sakit sampai beberapa bulan, dengan sakit yang tidak jelas, tapi setelah “dibereskan” oleh seorang teman, akhirnya sembuh juga.

    kalau mau menang sama setan “tingkat tinggi” kita bisa diskusi, nanti saya beri tips-nya. nggak sulit kok, yang penting anda paham tentang Tuhan yang benar dan paham tentang “dunia” setan.

    baca tulisan saya yang lain di web ini, misalnya http://gkmin.net/?p=77
    http://gkmin.net/?p=74

  35. didik
    February 2, 2009 at 7:31 am

    klo kita memahami secara saklek (seperti orang samin)pada judul topik “Orang Kristen tidak bisa kena santet / hipnotis” berarti semua orang kristen tidak bisa kena santet/hipnotis.
    Tetapi apakah faktanya demikian ?
    jawabannya TIDAK.
    Maksud dari judul ini adalah orang Kristen yang hidupnya bergaul karib dengan Tuhan (sering berdoa) dan selalu menjaga kekudusan. Orang kristen seperti ini tidak akan mempan dengan serangan-serangan supranatural (santen, guna-guna, dll). Tapi jika ditonjok pakai tangan saya yakin pasti kena.
    Sebaliknya, orang kristen yang tidak menjaga kekudusan dirinya, tidak pernah membangun hubungan dengan Tuhan sekalipun Pendeta, PASTI bisa di santet.

  36. February 2, 2009 at 9:59 am

    @didik

    Jangan dipahami secara saklek ya mas, biar tidak kena santet.

    Makanya kata ki gendeng pamungkas dari pada nyantet orang Kristen, lebih baik datangi rumahnya dan tembak kepalanya. Lebih mudah.

    Salam damai mas didik.

  37. February 19, 2009 at 10:07 am

    setan itu bukankah dari wujut nafsu yg jelek kita?
    setan itu wujutnya kaya apa, zatnya terbuat dari apa, kalau manusia kan dari tanah
    mohon pencerahan

    slm damai gkmind

  38. February 19, 2009 at 11:17 am

    @noel
    setan? hm.. kalau JIN anda tahu? (jin itu disebut dalam Kitab Suci Kristen maupun Al Quran lho…)

    pernah lihat hantu? (langsung atau di rekaman kamera yang tanpa rekayasa)

    pernah lihat “pengusiran setan” (exorcism / pelayanan deliverance) ?

    setan itu bukankah dari wujut nafsu yg jelek kita?

    hm… silakan kalau anda mengartikan demikian, tapi bagaima dengan jin, tuyul, hantu, kuntilanak, roh jahat, dll. (nampaknya anda perlu belajar lagi tentang “setan”, silakan belajar dari sumber-sumber yang ada)

    setan itu wujutnya kaya apa, zatnya terbuat dari apa, kalau manusia kan dari tanah

    ha ha ha.. kalau anda percaya pada Quran, maka anda terpaksa percaya bahwa setan itu dibuat Allah dari api. Kitab Suci tidak menjelaskan bahwa setan itu diciptakan oleh YHWH.

    Oh ya… (masih menurut Quran) Allah adalah dzat yang maha kuasa? dibuat dari apa dzat Allah itu? –silakan tanyakan ke rekan-rekan Muslim.
    Dalam pemahaman Kristen, YHWH itu BUKAN dzat.

    (maaf.., saya mengakui kedaulatan Quran, tapi saya percaya pada Tuhan yang diajarkan oleh Kitab Suci yaitu YHWH, bukan Allah)

  39. February 20, 2009 at 8:41 pm

    maaf mas gk, menurut kitap seperti apa,jgn dicambur dgn alkul an malah jd bingung, sebenarnya setan,tuyul,jin,roh jahat, itu bisa dilogikakan gag sih
    dan apabila kita berdoa kpd TUHAN,ruh penolong dan malaikat datang dan mengelilingi kita
    maaf mas gk,mengenai hal2 mistik saya kurang mengerti sekali,
    mohon mas gk bantuaanya lewat kitap maupun buku2 yg ada

  40. February 22, 2009 at 10:03 pm

    Dunia roh itu benar-benar ada. Selama 1 tahun (2006-2007)tiap malam kami di usik oleh setan. Dia suka mengganggu kami pada saat tidur, namun setelah diusir dalam nama Yesus dia pergi. puncaknya pada suatu malam bulan november 2007. Kami di ganggu oleh 2 setan mulai dari jam 11 malam sampai jam 4 pagi. Semalam-malaman kami harus berperang mengusirnya. Bahkan karena tidak bisa mengusik kami, dia mengejar keluarga kami yang lain yang tidak serumah. Tapi mereka tidak kena karena kami juga berdoa atas mereka.
    Nama dan darah Yesus sungguh berkuasa. Sejak saat itu kami tidak diganggu lagi.

    Karena peristiwa itu kami menjadi tahu trik dan strategi setan. Ternyata mereka tidak perlu ditakuti.
    Roma 8:31 “Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Tuhan di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

    …” TIDAK ADA….

  41. February 22, 2009 at 10:38 pm

    @Nelson Saragih
    Syukur jika memiliki pengalaman seperti itu. Sy juga pernah mengalami gangguan setan (waktu itu merasuki anak pertama saya) dan memang dengan minta pertolongan pada Tuhan Yesus, setannya pergi.

  42. kris
    February 23, 2009 at 4:20 pm

    @noel

    Matius 14:26
    Lukas 24:37,39
    yang pasti TUHAN punya maksud membiarkan mereka bisa kontak dengan manusia,termasuk orang yang beragama kristen, diantaranya adalah agar KUASANYA menjadi NYATA atas kita (sehingga kawan2 kita bisa bersaksi tentangNYA yang ajaib

    jujur saya malah penasaran tentang penampakan2 seperti di acara2 TV & film bioskop

    banyak teman saya yang menasehati supaya jangan sembarangan “ngomong” tentang hal2 spt itu
    tapi mungkin karena saya punya TUHAN makanya saya pede

    GBU

  43. February 23, 2009 at 8:47 pm

    @Kris
    banyak teman saya yang menasehati supaya jangan sembarangan “ngomong” tentang hal2 spt itu
    coba anda baca tulisan di http://gkmin.net/?p=77

  44. February 24, 2009 at 10:20 am

    thanks to mas GK

  45. February 24, 2009 at 10:26 am

    mas kris bagaimana dgn rosario
    trims utk pencerahannya
    Matius 14:26
    Lukas 24:37,39

    GBU

  46. mikael
    April 25, 2009 at 11:16 am

    Mau itu hantu, setan, jin, dan apapun namanya semua tetap sama. Yaitu bapa Segala pendusta, penipu, pembohong, dll. Kalo ada yang tanya pernahkah anda melihat hantu atau setan. Kalo saya jawab ya. Kalian tanya bagaimana bentuknya. Kalo gak. Ah ini orang cuman omong doang.

    Saya sendiri pernah melihat. Tapi bukan 1,2,3 kali. Tapi sering. Kalian Pernah ketemu dengan yang orang mengalami mati suri. Saya dapat melihat karena mati suriku. Itupun dari umur 7 tahun. Pernah juga di coba dilakukan exorcist waktu umur 8 tahun. Hasilnya hilang tapi ada peristiwa yang mengerikan. Pada waktu itu semua benda bergerak gak karuan. Gak ada yang gerakkan. Bergerak sendiri. Tapi anehnya Pastor mengatakan kalo ini agak aneh.

    aneh kenapa pertama salib suci yang di bentangkan di keningku tidak bereaksi. Air Suci juga gak mempan. Lalu apa yang di bilang pastor. Saya gak kerasukan. karena memiliki kesadaran. Tapi benda di sekelilingku bergerak. Penjelasan yang anehkan. Setelah di usir semua benda kembali diam.

    Tapi pas umur 12 tahun. Saya dibaptis. Setelah pembaptisan saya kembali dapat melihat setan. Tolong jelaskan kenapa itu bisa terjadi. Dan juga umur 13 terima ekaristi. dan umur 14 terima krisma. Dan anehnya setelah terima krisma. Saya dapat Fotonya dan apa komentar tukang fotonya, ini mustahil. Ada 2 orang di sebelah kiri dan kananku. padahal waktu di foto tidak terlihat. Kedua orang itu melihat keatas salib sambil salah satu kedua tangannya memegang kedua bahuku. Dan di foto ada cahaya turun dari salib. Dan muncul Cahaya mirip burung merpati yang turun.

    Yang sebelah kananku berpakaian putih dan bersayap putih dan keemasan. Yang kiriku Berpakaian hitam dan api. Tolong jelaskan kejadian ini. Soalnya fotonya hanya bisa dilihat satu kali. Karena setelah di lihat langsung terbakar.

  47. April 25, 2009 at 11:28 am

    @mikael
    baca http://gkmin.net/?p=109
    di Gua Maria-pun, setan bisa menyamar menjadi Tuhan Yesus.

  48. June 24, 2009 at 3:00 pm

    @GKmin
    ada tertulis bahwa setan dapat menyerupai malaikat terang, oleh sebab itu ujilah setiap roh yang datang dalam nama Yesus
    tapi tak ada 1 pun roh di dunia ini yang bisa menjadi Yesus. karena cukup menyebut “Di dalam Nama Yesus pergi kau iblis”(dengan peng-imananmu) maka iblis pasti pergi. jadi gimana dia bisa niru Yesus, toh denger nama Yesus ngacir

    @Mikael

    Gw sempet ikut beberapa pelepasan sama nyokap gw. dari mulai yg “rendah” sampai yg tingkat “agk tinggi”. tapi dari semua’a itu, yang berperan penting dalam pelepasan yaitu IMAN, PENGHARAPAN, dan DOA
    bukan salib, air suci, dll. karena salib pun ada sebagai simbol akan kristus, bukan kristus itu sendiri.
    jadi salib tidak dapat mengusir roh jahat.

    Pas kamu melihat setan tersebut, apa yang kamu lakuin? sebut nama Yesus ga?

    Gw tau lo seorang Katholik, yang terkadang memakai simbol2/alat2 tertentu
    tapi yg mw gw bilang adalah “IMANMU YANG MENYELAMATKANMU” bukan air suci/salib dll.

    Gw sebagai seorang kristen rindu buat melayani lw.
    kalo lw berpikir : emang kristen sama katholik berbeda?
    jawaban’a : ada perbedaan’a. apalagi dalam hal Pengimanan

    Lw bisa diskusiin sama gw, itu pun kalo lw tertarik buat bener2 di pulihkan dalam nama Yesus.

    email gw juan_49_92@yahoo.com dari facebook jg bisa
    Gw pngen bisa bantu orang dari kuasa gelap. karena setelah lw keluar dari kuasa itu, lw akan merasakan betapa BERKUASA’A YESUS di banding SIAPAPUN

    Jesus Bless You

  49. June 24, 2009 at 9:07 pm

    @Juan
    baca http://gkmin.net/?p=109
    di Gua Maria-pun, setan bisa menyamar menjadi Tuhan Yesus.

  50. artha
    August 8, 2009 at 2:45 am

    mosok tuhan kok diperanakkan
    Tuhan yang sesungguhnya tidak beranak dan tidak diperanakkan

  51. August 8, 2009 at 9:52 pm

    @artha,
    karena manusia mengakui Tuhan seperti yang dia mau. Contohnya anda, tidak ingin mengakui Yesus yang diperanakkan Maria, anda menginkan Tuhan yang lain, ya silakan…

    Mosok Tuhan kok nggak bisa menjadi manusia? Katanya Maha Kuasa?

  52. shendra
    October 29, 2009 at 12:32 am

    Mas.. GK

    Blognya hebat, pengetahuan anda Dalem banget
    salut saya… kita sepaham…Anda hebat trus
    maju….> JADIKAN semua suku bangsa menjadi muridKU” bukan Jadi Kristen…he he he. tapi
    biar semua bangsa mengenal dan menyebut namaMU
    Dimuliakanlah namaMU YHWH.
    salam kenal
    shendra

  53. October 29, 2009 at 9:24 am

    @shendra,
    terima kasih, semakin banyak kita belajar, semakin banyak hal yang belum kita ketahui, jadi belajar tak akan pernah ada habisnya…

    Biarlah nama YHWH dimasyurkan…

  54. pieter
    December 1, 2009 at 7:36 am

    manusia pada dasarnya berperang melawan kuasa kegelapan stiap hari dan stiap waktu,trutama dlm pikirannya,krn setan bisa memasukan pengaruhnya dlm pikiran seseorang.jadi kalau soal org kristen bisa disantet,mnurut saya kembali pada ;
    1.komitmennya kpd Yesus Kristus
    2.sudah atau blm menutup semua pintu masuk dlm dirinya..
    3.manusia rentan thd dosa,jadi stiap org kristen yg sdh bertobat skalipun,tdk bisa lepas dari serangan/cobaan/gangguan setan,..(terutama dlm pikirannya)
    4.org kristen yg sdh benar2 menyadari siapa musuhnya (yaitu iblis dan setan)dan berkomitmen total kpd Yesus,akan hidup menderita aniaya,fisik,mental,finansial dan lainnya..krn setan pun tau sberapa besar komitmen org itu kpd Yesus,shingga cobaan yg setan brikan bukan pencobaan biasa/kelas pemula,dng maksud utk menguji komitmen org itu kpd Yesus..dan menarik org itu kembali pada kuasa gelap..
    5.org kristen yg pasif/suam2 kukuh, tdk akan diganggu oleh iblis..krn iblis pun tau,selama org itu masih pasif,maka org itu tdk bisa benar2 komitmen total kpd Yesus..
    syalom..

  55. December 1, 2009 at 7:49 am

    @pieter;
    4.org kristen yg sdh benar2 menyadari siapa musuhnya (yaitu iblis dan setan)dan berkomitmen total kpd Yesus,akan hidup menderita aniaya,fisik,mental,finansial dan lainnya..krn setan pun tau sberapa besar komitmen org itu kpd Yesus,shingga cobaan yg setan brikan bukan pencobaan biasa/kelas pemula,dng maksud utk menguji komitmen org itu kpd Yesus..dan menarik org itu kembali pada kuasa gelap..

    ‘doktrin’ dari mana itu?

  56. pieter
    December 1, 2009 at 11:19 am

    baik pak saya coba tanggapi :
    1.bukankah firman Yesus amat jelas,tentang siapa yg akan mengikut Dia akan menderita aniaya : aniaya disini bisa brarti : scara fisik/mental/dan yg paling sering adl finansial..
    “jika mereka menganiaya kamu,ingatlah mereka sdh lbh dulu menganiaya Aku”..
    (hal ini berlaku utk org yg benar2 komitmen total kpd Yesus)
    -komitmen total : org yg sdh menerima kewarga negaraan surga,dan melepaskan semua hidupnya didunia ini untuk Tuhan.dan org itu akan menjadi hamba,dan sgala sesuatunya bukan miliknya sendiri,tetapi akan digunakan oleh Tuhan menurut kehendaknya.bagian org itu,hanyalah pasrah dan percaya..
    “seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari tuannya”
    dan biasanya org yg sdh memasuki komitmen total ini,akan menjadi musuh Dunia/musuh iblis..
    -karena : dunia ini memang milik Tuhan, tp saat ini dikuasai oleh iblis sampai saat kedatangan Tuhan.. jadi jika ada org kristen yg sungguh2 berkomitmen kpd Kristus,maka org itu akan benar2 menjadi musuh dunia.sbenarnya dalam dunia Roh ,jika org itu adl milik kristus,ia akan sangat terkejut ketika dia mengetahui bahwa dia adl org asing di bumi ini..krn bumi ini benar2 dikuasai oleh iblis..sehingga dia tdk mempunyai tempat dibumi ini..dan org itu hanya bisa bertahan dlm dunia ini hanya dng bantuan Roh Kudus..
    itulah sbabnya :Firman Yesus : jika dunia ini menganiaya kamu,ingatlah bahwa dia telah lebih dahulu menganiaya Aku..
    -”siapa yang bertahan sampai kesudahannya..dst”
    -”ikutlah menderita sbg prajurit..dst”
    -kemampuan dan kecerdasan manusia tdk ada apa2nya di depan iblis,dan manusia tdk bisa mengalahkan iblis.manusia hanya bisa mengusir dan melawannya hanya dng kuasa Tuhan..
    -iblis dan setan amat licik dan mempunyai berbagai macam tipuan.setan amat ingin menghancurkan manusia,agar jatuh dlm dosa.jadi pada saat org yg sdh komitmen totalpun,akan dicobai scara langsung scara terbuka..
    maksud saya : bisa dng menunjukan fisik setan,menyerang dng menggunakan roh manusia yg menjadi pengikutnya dan juga org2 para pengikut setan sendiri yg akan mengancam.mengancam org2 terdekat/keluarga,bahkan membunuhnya..

    -Tak ada tempat bagi org kristen yg lunak dlm Alkitab..

    (maaf,utk kutipan saya ttg Firman Tuhan kurang lengkap,Bab dan ayat saya lupa.krn saya lbh suka mengingatnya saja

  57. December 1, 2009 at 11:41 am

    @pieter;
    hm.. lalu bagaimana dengan janji Tuhan, bahwa Dia akan memberikan kelimpahan? (ayatnya cari sendiri ya.. saya juga tidak ingat..)

    jangan2 kalau ‘susah’ dan ‘menderita’, itu justru karena dikuasai Setan, karena setan memang suka bikin penderitaan.

  58. pieter
    December 1, 2009 at 6:52 pm

    baik pak.
    1.Tuhan memberikan kelimpahan : kelimpahan di surga atau didunia..?setau saya Tuhan tdk pernah menjanjikan Orang menjadi kaya,tapi Tuhan menjanjikan cukup..
    -sbagian besar dlm perjanjian baru digambarkan bahwa Agama memusuhi org2 kaya(krn mamon)..knp..:krn kebanyakan org kalau sdh menjadi kaya,akan menjadi sombong..
    -salah satu doktrin sehat dan kaya yg berkembang dikalangan org kristen adl DOKTRIN IBLIS..
    2.ttg setan bikin menderita : setan memang bikin org menderita..tapi,coba lihat aja pak,kehidupan org2 yg komitmen total atau sdh atau lagi berperang dlm peperangan rohani,kebanyakan yg terjadi adl mereka kehilangan sgala sesuatunya..
    -krn arti dari :memikul salib yg sbenarnya adl:benar2 memikul salib,menyalibkan kehidupannya didunia ini,dan menerima kewarga negaraan surga..(tapi sayang kebanyakan org2 kristen menafsirkannya sbg bertahan dng hal2 buruk)

  59. shendra
    December 3, 2009 at 9:32 pm

    Kadang ada waktunya”PENGERTIAN” diberikan bagi orang yang tulus MEMINTA PENGERTIAN. (Siapa meminta akan AKU berikan) Hanya ROH KUDUS yang memberikan pengertian tsb.Tetapi dlm pencarian atau pun Penyelidikan PL/PB, kita tetap harus dalam “KASIH KRISTUS”(Tidak saling memaki…. tidak DENGKI Walaupun pd Orang yg menginginkn kematiannya) DIA PANJANG SABAR dn LEMAH LEMBUT Hendaknya kita juga..Panjangsabar-lemahlembut
    Salam damai sejahterah dlm KRISTUS.

  60. Makarius
    December 8, 2009 at 1:50 am

    Wah wah wah !!!!
    Seru ini, bro . . .
    John Titor baca ga ya????
    YESUS di “sana” lg ikut buka gkmin.net ga ya???
    Salam!!!

    @shendra
    Salluuut. . . Nampaknya itu nasihat yg terbaik yang jauh dr namanya iblis,setan,hantu, dsb.

    @GK
    Mungkin karena terlalu dalam juga yg buat PASCAL ga percaya TUHAN ya??? Ato mungkin Hk.PASCAL yg ke-5 dah d hubungkan dgn SURGA???
    Klo mnurut anda yg pengetahuannya dalam, LEBIH dulu mana BURUNG ato TELUR???

    Salam Makar(real name kok) selalu!!!!

  61. December 8, 2009 at 1:58 am

    @Makarius;
    ..LEBIH dulu mana BURUNG ato TELUR???

    sudah jelas duluan BURUNG gitu kok… hehehe…

  62. wawan
    December 8, 2009 at 2:10 am

    ikutan nimbrung…

    btw ini semua dari dasar kitab suci atau pengalaman saja???

    emang agama itu berdasarkan Kitab Suci atau pengalaman??

    perasaan Gereja punya dasar dalam mewartakan Sabda-Nya, dan itu semua bukan sekedar pengalaman belaka, dan dari tafsir pribadi…

    yang benar yang mana ya???
    agama sebagai ilmu atau agama sebagai pengalaman iman akan Yesus Kristus??

  63. wawan
    December 8, 2009 at 2:12 am

    burung asalnya dari telur kan???
    telur juga asalnya dari burung..

    bener mana ya??

  64. December 8, 2009 at 2:17 am

    @wawan
    btw ini semua dari dasar kitab suci atau pengalaman saja???

    ya jelas dasarnya Kitab Suci ada ayatnya “….sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.”
    ‘roh’ santet, ‘roh’ hipnotis, itu sih “kecil” hahaha…

  65. wawan
    December 8, 2009 at 2:26 am

    “sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.”

    kalo gitu ini kan dari alkitab doang…
    kira2 ajaran Gereja ngajarin yang kaya ginian ga??

    kalo ada, bukunya apa ya??
    jadi penasaran..
    Tq

  66. GK
    December 8, 2009 at 2:52 am

    @Wawan,
    hm.. Anda bergereja?
    apakah gereja Anda mengajarkan kepada Anda perbedaan allah, Allah dan ALLAH serta Tuhan dan TUHAN demikian juga antara Tuhan ALLAH dan TUHAN Allah dan TUHAN ALLAH, dalam Alkitab terbitan LAI?

    Itu hal yang ‘(sangat) dasar’ dalam Kekristenan, menyangkut Tuhan-nya orang Kristen, tetapi banyakkah orang Kristen di Indonesia yang peduli hal itu? hm.. apalagi soal-soal yang “tidak dasar” lainnya….

    jika tidak mengajarkan, darimana Anda bisa tahu kalau itu berbeda? Atau Anda menganggap sama saja?

    Setiap ayat dalam Kitab Suci, perlu dimengerti maksudnya, dihayati, jika perlu dibuktikan kebenarannya, bukan hanya dibaca dan dihafal, seperti halnya ayat yang menyatakan “….sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.”

    tulisan ini, bahwa ‘roh’ santet, ‘roh’ hipnotis adalah “kecil” itu salah satu penghayatan yang saya alami. hehehe..
    Anda sudah baca http://www.gkmin.net/gk/Siapa_yang_Anda_sembah.pdf ?

    bacalah tulisan2 lain di website ini. TKS

  67. mk
    April 6, 2010 at 7:23 am

    Saya percaya sekali orang Kristen ndak bisa kena santet, karena santet kan dari setan dan sebenarnya orang kristen pegikut setan yang akhirnya ke neraka, hehehe

  68. Santo
    April 6, 2010 at 8:39 am

    Bisakah orang Kristen disantet/dihipnotis/terbelenggu kembali oleh ikatan2 roh jahat?

    Lihatlah teks pada Mat 12:
    12:43 “Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian. Tetapi ia tidak mendapatnya.
    12:44 Lalu ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu kosong, bersih tersapu dan rapih teratur.
    12:45 Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula. Demikian juga akan berlaku atas angkatan yang jahat ini.”

    Ayat2 tersebut mengatakan bahwa pertobatan seorang Kristen tanpa menjadikan dirinya menjadi milik Roh Allah berarti membuat dirinya dalam kondisi bahaya untuk jatuh ke dalam keadaan rohani yang lebih buruk dari sebelumnya.

    Berarti bukan dengan label kekristenan yang membuat kita tidak dapat disantet/dihipnotis/terbelenggu kuasa kegelapan, namun kita harus menjadikan diri kita milik Allah seutuhnya dan di setiap aspek hidup kita, jangan pernah lengah untuk hal ini, karena setan/iblis tidak pernah lengah untuk mencuri kesempatan di kala rumah dalam keadaan kosong.

  69. esson yudha posumah
    April 23, 2010 at 3:49 pm

    we must learn more, there’s a bible we have. think about it. may our father always bless us.

  70. Santo
    April 23, 2010 at 6:49 pm

    Yes, God bless us because we have the bible is inspired of God to teach, reproof, correct, educate us in righteousness. ?GBU

  71. daniel
    April 28, 2010 at 1:25 pm

    Kayaknya rumit deh membahasnya,toh endingnya2nya berbalik pada kita sendiri,firman Tuhan(Al Kitab)dan YESUS KRISTUS.Kalau kita udah percaya ya lakukan saja yang pokok dan penting2 saja…gak usah bahas lain2nya yang bikin kontroversi…Allah/Yahwwe/Tuhan/Tuhan Yesus/santet dll, aq kira sama saja,kalaupun kita salah sebut pasti besok Dia akan ampuni kita,krn kita emang salah,kalau kita bahas itu terus kapan kita akan selesaikan misi..??? memberitakan Kabar baik injil… selamatkan jiwa yang tersesat,berbeban berat..dll.Keimanan lebih penting drpada bahasan yang gak begitu penting (alias no 27).Percaya Yesus dan mengimaniNya,jauh lebih penting…karena keimanan sebesar biji sesawipun besar makna,guna dan faedahnya.
    Saya bukan aliran ortodok,tetapi dari agama lain yang pindah keyakinan ke kristen karena percaya Yesus..itu saja sederhana… FirmanNya pasti digenapi…Doa saya cukup sederhana ampuni mereka yang suka memperdebatkan dan mentafsirkan firmanMu baik secara literatur atau sak karepe dewe hingga membinggungkan banyak anak2Mu “Sebab mereka tidak tau apa yang mereka PERBUAT dan LAKUKAN.” Amie..Tuhan memberkati…

  1. April 16, 2008 at 6:50 pm
  2. April 16, 2008 at 6:50 pm
  3. May 11, 2008 at 2:15 pm
  4. May 11, 2008 at 2:15 pm
  5. June 3, 2008 at 9:00 am
  6. June 3, 2008 at 9:00 am
  7. June 16, 2008 at 5:08 pm
  8. June 16, 2008 at 5:08 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.